Password Generator

Untuk mencegah peretasan akun, kamu perlu mengamankan semua akun digital kamu dengan cara memperkuat password yang ada. Ikuti langkah dibawah ini:
  1. Pastikan kamu sudah sinkronkan GMAIL dengan Chrome. Fungsinya agar setiap data login kamu akan tersimpan di Google Password.
  2. Gunakan karakter password yang dibuat oleh Password Generator ini. Tidak perlu risau, karena password kamu tidak tersimpan dalam database situs ini.
  3. Kamu tidak perlu menghafal passwordnya, karena Google akan menyimpan data password kamu di Google Password.
  4. Demi keamanan, selalu gunakan browser Chrome ketika hendak login pada sebuah akun.
  5. Jangan pernah menyimpan password di browser, rutinlah untuk menghapus cache.
  6. Jangan gunakan password yang sama pada banyak akun penting. Jika satu password berhasil dicuri, maka kemungkinan akun lain juga akan terkena dampak.
  7. Minimal password dianggap kuat bila memiliki 16 karakter, gunakan setidaknya satu angka, satu huruf besar, satu huruf kecil dan satu karakter simbol.
  8. Jangan gunakan nama keluarga, teman atau hewan peliharaan pada password kamu.
  9. Jangan gunakan kode pos, nomor rumah, nomor telepon, tanggal lahir, nomor KTP, nomor BPJS, dan sebagainya pada password kamu.
  10. Jangan gunakan kata-kata yang terdapat dalam kamus pada password kamu.
  11. Jangan masuk ke akun penting di komputer milik orang lain, atau ketika terhubung dengan hotspot Wifi publik, Tor, VPN atau proxy web gratisan.
  12. Jangan mengirim informasi sensitif pada situs yang tidak tidak terenkripsi, pastikan semua situs yang kamu akses telah terenskripsi (https).
  13. Gunakan email cadangan bila kamu ingin registrasi di situs yang kurang kredibel.