Cara di Undang Menjadi Mitra Quora

Bagi yang belum tahu tentang Quora, akan saya jelaskan sedikit. Quora adalah media sosial tanya-jawab layaknya Yahoo Answers. Nah, untuk menggunakan Quora kamu tinggal daftar menjadi user Quora, lalu kamu bisa berinteraksi dengan cara melemparkan pertanyaan atau menjawab pertanyaan yang dibuat oleh orang lain.

Nah, lebih seru lagi, ternyata Quora bisa digunakan untuk menghasilkan pundi-pundi dolar dengan bergabung kedalam program Mitra Quora. Bagaimana caranya bergabung menjadi Mitra Quora? ini yang sulit, karena sewaktu kamu mendaftar Quora, kamu tidak secara otomatis tergabung kedalam Mitra Quora. Harus ada undangan terlebih dahulu dari Quora yang dikirim via email agar kamu bisa menjadi Mitra Quora.

Saya sendiri mendapatkan undangan Mitra Quora pada kedua akun saya secara bersamaan (saya punya dua akun Quora). Undangan tersebut saya dapat sekitar bulan Oktober 2019 yang lalu. Meski saya adalah Mitra Quora, namun saya belum begitu serius menggeluti bidang ini, karena waktu saya telah tersita oleh kerjaan luar dan beberapa blog dan website saya.

Berikut ini adalah jumlah pendapatan saya sejak Oktober 2019. Penghasilan yang sama sekali tidak bisa dibanggakan.

Lalu, bagaimana agar kita mendapatkan undangan menjadi Mitra Quora?

Tidak ada jawaban yang pasti untuk ini, karena kebanyakan kasus Quora mengirim undangan secara random. Kita tidak tahu. Atau mungkin memang ada kriteria tersendiri oleh pihak Quora untuk mengambil siapa yang kira-kira cocok menjadi Mitra Quora.

Meski begitu, bukan tidak mungkin kamu bisa diundang menjadi Mitra Quora. Beberapa senior di Quora pernah memaparkan langkah-langkah agar berpeluang besar tergabung dalam Mitra Quora. Berikut ini adalah pandangan mereka:

Saya rasa hasil risetnya adalah jawaban yang dicari-cari orang selama ini. Saya baru saja diundang menjadi Mitra Quora. Apa yang pernah saya lakukan? Hanya pernah mengajukan satu pertanyaan di Quora Bahasa Inggris dan dapat satu jawaban. Selebihnya tidak ada, tidak pernah upvote, jawab, share, mengikuti /diikuti, dll. Terima Kasih hasil risetnya.

 

Dipo Putra

Sebuah pertanyaan yang belum pernah ditanya oleh orang lain, membuat Dipo Putra diundang menjadi Mitra Quora. Anda perlu, hal tersebut juga yang saya alami. Saya menanyakan sesuatu yang belum pernah ditanyakan oleh orang lain di Quora, lalu beberapa waktu kemudian saya pun di undang menjadi Mitra Quora. Bahkan kedua akun Quora saya sekarang ini adalah Mitra Quora.

Tapi ini hanyalah sebuah pradugaan, untuk keberhasilannya tidak seratus persen akurat. Namun tidak ada salahnya untuk dicoba.

Menurut saya pribadi, opini pribadi loh ya, sering menjawab dan bertanya untuk menjadi mitra Quora itu tidak ada kaitannya atau bisa dibilang mitos. Bisa jadi Quora merekrut mitra secara random/acak.

 

Nurul Azmi

Menurut Nurul, semenjak ia membuat akun Quora pada bulan April 2019, ia sama sekali tidak pernah mengajukan pertanyaan ataupun menjawab pertanyaan. Namun tiba-tiba ia mendapatkan email bahwa dia diundang menjadi salah satu Mitra Quora.

Banyak menambahkan pertanyaan berkualitas, menarik, dan mendorong pengguna lain menjawabnya. Sering-sering aja menuliskan pertanyaan berbobot, nanti ‘terdeteksi” oleh tim Mitra Quora.

 

Asep Syamsul

Nasehat Asep Syamsul juga patut dipertimbangkan. Bisa jadi tim Mitra Quora melirik mereka yang sering mengajukan dan menjawab pertanyaan berkualitas.

Sejujurnya, saya masih belum paham mengenai algoritma bagaimana suatu akun Quora tiba-tiba mendapat undangan menjadi Mitra Quora. Hal ini juga terjadi pada saya.

 

Saya sendiri bergabung dengan Quora pada bulan Februari 2019 kemarin. Saya mencoba login menggunakan akun yang tersambung dengan akun Facebook saya. Menjawab hanya 5 pertanyaan lalu saya tinggalkan. Kemudian, saya lupa masih punya akun yang terkoneksi dengan Facebook, dan malah membuat akun baru menggunakan bantuin Gmail saya (yang sekarang saya gunakan).

 

Bulan Mei 2019 kemarin iseng-iseng coba login Quora dengan akun Facebook, ternyata dapat notifikasi undangan Mitra Quora.. Sungguh hal yang membingungkan memang.

 

Yohanes Dito Prabowo Diaz

Memang masih sangat misterius bagaimana tim Quora itu menentukan siapakah yang berhak untuk diundang menjadi Mitra Quora.

Menurut saya, kamu daftarkan saja dulu di Quora. Soal diundang atau tidaknya ya dipikirkan nanti saya. Siapa tahu Quora dapat memberikan manfaat yang besar untuk menambah wawasanmu.

Saya sendiri belum begitu serius menggarap akun Mitra Quora. Barangkali nanti tahun 2020 mungkin baru saya fokus sedikit agar lebih aktif di Quora dan mencoba untuk meningkatkan pendapatan saya.

2 Replies to “Cara di Undang Menjadi Mitra Quora”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *