Daftar Akun Sosmed yang Wajib Kamu Follow agar Lulus CPNS / PPPK

Untuk lulus tes pada pembukaan CPNS / PPPK tidak cukup dengan cara belajar terus menerus tanpa arah sepanjang hari. Kenapa begitu? Karena kamu juga harus mencari tahu info terkini tentang materi-materi linear yang berkaitan dengan soal-soal, mencari tahu kisi-kisi dari mereka yang sudah pernah ujian di tahun-tahun sebelumnya, dan benar-benar tahu pola soal yang diujiankan itu seperti apa.


Karena kesulitan kalau semua harus dicari sendiri, maka kamu wajib bergabung dengan mereka yang juga ikut CPNS bersama kamu. Mereka biasanya membangun kelompoknya dalam bentuk grup Facebook, Twitter, grup Telegram, dan Instagram.

Jika kita berkelompok, kita dengan mudah bisa mendapatkan semua hal yang berkaitan dengan CPNS. Ibarat kata nih ya, seribu kepala yang berpikir lebih baik dibandingkan satu kepala yang berpikir.

Meski demikian, tidak semua akun-akun sosmed CPNS harus kamu follow. Kamu cukup follow akun-akun sosmed CPNS yang paling update, aktif dan tentunya berfaedah. Makanya saya sudah siapkan daftar akun yang wajib kamu follow agar dapat membantu kamu lulus CPNS atau PPPK.

Berikut ini daftar akun CPNS yang wajib di-follow

1. Akun Twitter resmi BKN: @BKNgoid

Akun pertama yang wajib kamu follow adalah akun twitter resmi BKN. Kamu tidak boleh ketinggalan dengan info terkini seputar CPNS yang dikeluarkan oleh BKN sebagai penyelenggara tes CPNS.


Saya pribadi hampir setiap hari buka twitter khusus untuk melihat tweet-tweet terbaru dari mimin @BKNgoid.

2. Akun Twitter atau Laman Facebook resmi Instansi

Akun selanjutnya yang wajib kamu follow adalah akun sosmed dari Pemda atau instansi yang kamu pilih ketika melamar CPNS. Tentu saja ini wajib, karena kamu tidak boleh ketinggalan sama sekali terkait peraturan, jadwal dan pengumuman yang dikeluarkan oleh Pemda atau instansi kamu.

Kelalaian mengikuti informasi terkini dari Pemda atau instansi yang kamu pilih, akan berdampak terhadap kelulusan kamu. Makanya kamu harus nge-cek secara berkala akun-akun mereka. Jangan sampai kejadian yang sudah-sudah terulang lagi, seperti kejadian di salah satu Pemda yang membatalkan kelulusan beberapa peserta SKB karena tidak mengikuti ujian SKB sesuai dengan jadwal yang di-informasikan. Para peserta tersebut tidak mengetahui perubahan jadwal yang dilakukan, padahal sudah diumumkan mengenai perubahan tersebut.

3. Grup Facebook: SSCN CPNS PPPK INDONESIA 2019

Grup yang memiliki anggota lebih dari 500 ribu ini dianggap grup CPNS yang paling aktif sejagat Facebook. Di grup tersebut anggota-nya paling loyal membagi contoh-contoh soal secara gratis ke anggota lainnya. Maka itu kamu wajib bergabung ke dalam grup ini.


Sayangnya akhir-akhir ini grup tersebut sering memanas antara member formasi umum dengan honorer. Kedua kelompok sering sekali beradu argumen mengenai pembukaan CPNS. Tapi semoga itu bukan menjadi kendala kamu untuk tetap berada di grup tersebut.

4. Grup Telegram CPNS: INSTAGRAM REKRUTMEN CPNS INDONESIA

Bagi kamu yang belum punya telegram, silahkan install telegram terlebih dahulu. Lalu join ke grup INSTAGRAM REKRUTMEN CPNS INDONESIA. Disana kamu akan mendapatkan informasi penting mengenai CPNS.


Selain itu, kamu harus explorasi lebih dalam di grup tersebut, karena disana ada banyak grup-grup khusus sesuai dengan profesi masing-masing. Misalnya grup khusus dokter, grup khusus guru, grup khusus perawat terampl, dan grup khusus lainnya.

5. Grup Telegram CPNS: SAHABAT TENAGA MEDIS


Ini grup khusus bagi semua yang berprofesi sebagai tenaga medis/kesehatan. Kalau kamu salah satu orang yang bekerja di bidang kesehatan, berarti kamu wajib join dalam grup ini.

6. Instagram CPNS: rekrutmencpnsindonesia


Bagi saya, ini akun IG khusus informasi seputar CPNS yang paling aktif. Admin IG tersebut sangat cekatan dalam membagikan informasi CPNS, maka itu kamu wajib follow akun tersebut.

7. Daftar jadi Member cpnsonline.id

Di internet sangat banyak beredar situs yang memperjual-belikan bank soal, padahal kalau kita lihat bank soal yang dijual tidak jauh beda dengan apa yang telah tersebar di internet secara gratis. Banyak orang yang merasa dirugikan atau tertipu setelah membayar mahal untuk mendapatkan bank soal tersebut.


Saya tidak merekomendasikan website lain, namun khusus cpnsonline.id sangat saya rekomendasikan. Harga untuk menjadi member memang tergolong mahal, yaitu sekitar 300 ribu untuk sekali periode CPNS. Namun benefit yang akan kamu peroleh begitu besar dari website tersebut.

Website cpnsonline.id tidak hanya menyediakan bank soal untuk kamu, tapi juga sangat bermanfaat untuk kamu belajar me-manage waktu. Boleh saja kamu menjawab ribuan soal tiap harinya, namun kalau kamu tidak berlatih me-manage waktu (100 soal dalam 90 menit), itu sama saja boong.

Sistem kerja cpnsonline.id mirip dengan CAT milik BKN. Boleh saya katakan bahwasanya cpnsonline.id adalah CAT versi onlinenya. Disana kamu akan berlatih 22 sesi CAT yang disediakan, dalam satu sesi terdapat 100 soal yang harus dijawab dalam 90 menit.

8. Pantau Terus Blog monzaaulia.com

Saya sudah berkomitmen untuk saat ini akan sering menulis artikel yang berhubungan dengan CPNS. Fokus artikel saya adalah bagaimana caranya membantu kamu agar lulus CPNS baik periode ini maupun periode selanjutnya.

Artikel yang saya tulis berdasarkan info dan data yang valid, agar nantinya kamu bisa mendapatkan informasi yang benar dari blog monzaaulia.com

POSTINGAN TERKAIT

Posting Komentar