Lebih Fleksibel, Menulis Blog Langsung via Smartphone

Kebanyakan blogger kalau mau menulis blog, harus punya waktu khusus. Karena sering kali kita perlu mempersiapkan laptop atau komputernya dulu, harus punya jaringan internet, dan juga waktu luang yang cukup. Padahal di era yang serba smartphone ini, kita lupa kalau smartphone ternyata bisa dimanfaatkan buat ngeblog tanpa ribet.



Kira-kira apa yang bikin orang malas untuk menulis di blog alias ngeblog? ya, karena kurangnya waktu luang untuk duduk di depan laptop. Jadi dengan smartphone, paling tidak faktor ini bisa kita minimalisir.

Apa manfaatnya menulis blog via smartphone?

Fleksibel, ngeblog via smartphone lebih fleksibel dan mudah. Kamu bisa ngeblog kapanpun dan dimanapun. Contohnya saya, akhir-akhir ini saya sangat sulit untuk memulai tidur. Dulu, supaya mata cepat lelah, saya membaca buku. Tapi sekarang selesai 1 buku pun mata saya juga tetap sulit terpejam. Nah, dalam kondisi yang sulit tidur, saya manfaatkan untuk menulis di blog via smartphone, apapun ide liar yang muncul saat saya kesulitan tidur saya tulis ke blog.

Semenjak ngeblog via smartphone, saya lebih bergairah untuk menulis kembali. Padahal saya sangat sibuk dengan rutinitas pekerjaan, jadi kalau sudah lelah ya malas buka laptop untuk menulis. Tapi sekarang sebelum tidur, lagi nyantai, atau lagi nunggu antrian di bank pun bisa ngeblog.

Biasanya kalau kamu memang niat pengen nulis, ide sering kali buntu di depan laptop. Karena tipikal ide itu bisa datang kapan saja. Kalau ide muncul tiba-tiba, langsung saja ditulis ke blog via smartphone, sebelum idenya basi.

Platform apa saja yang bisa ditulis via smartphone?

Saya menggunakan smartphone dengan os Android. Di Google Play tersedia app untuk menulis blog, yang terkenal diantaranya Blogger, Tumblr, dan Wordpress. Ketiganya saya pernah coba, yang paling mudah penggunaannya adalah app Blogger, ringan dan simpel. Untuk Tumblr juga mudah digunakan, cuma karena saya tidak begitu aktif di Tumblr, maka jarang saya gunakan. Sedangkan app Wordpress masih banyak bug, sehingga sering error kalau kita buka.

Blogger versi smartphone

WordPress versi smartphone
Nah, kita sebagai golongan blogger malas, opsi menulis via smartphone bisa jadi alternatif terbaik buat kita.

POSTINGAN TERKAIT

Posting Komentar