Gunung Burni Telong 2.617 MDPL, Surganya Edelweis

Saya mungkin sudah hampir 10 kali mendaki gunung Burni Telong, gunung berapi yang indah ini berada di Kab.Bener Meriah, tidaklah begitu jauh dari kampung halaman saya. Alasan saya mendaki gunung ini yang pertama karena murah, tidak harus mengeluarkan biaya besar.



Kedua, dikenal dengan hamparan edelweisnya. Di bulan tertentu, biasanya edelweis mekar dengan sangat baik. Sebagai orang yang sangat menyukai tumbuhan edelweis, Burni Telong adalah pilihan yang tepat untuk saya mendaki.



Selain itu, untuk mendaki gunung Burni Telong tidak butuh waktu libur lama, kamu bisa mendaki gunung Burni Telong meski liburmu cuma 2 hari saja. Saya selalu mendaki gunung Burni Telong di hari sabtu dan minggu, tepat ketika saya libur dari rutinitas saya.

Bagi kamu yang belum pernah mendaki, saya sarankan mendakilah Burni Telong sebagai pendakian pertama kamu. Track tidaklah terlalu sulit, cocok untuk pemula. Tapi akan lebih baik kalau kamu mendaki ditemani oleh orang sudah berpengalaman, karena kesiapan mental pemula tentu berbeda dengan mentalnya orang yang sudah berpengalaman.

Untuk mendaki Burni Telong, ada baiknya kamu mempersiapkan diri, baik itu perlengkapan pendakian maupun fisik. Saya sarankan olahraga lari minimal 20 menit tiap pagi selama seminggu sebelum kamu pergi mendaki. Untuk perlengkapan, tidak perlu berlebihan, yang penting sesuai standar dan jangan mengabaikan keselamatan.





Semoga suatu hari saya masih diberi kesempatan untuk menapakan kaki di salah satu puncak tertinggi di tanah gayo.

POSTINGAN TERKAIT

Komentar

  1. Selalu kepingin kalau lihat orang naik gunung, tapi fisik sepertinya kurang mendukung hehehe... sekarang domisili di mana, Monza?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini di Lhokseumawe kak, kapan kita bisa ngopi? :D

      Hapus